Tepung kedelai rendah lemak ternyata memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh untuk menjaga kesehatan dan menjaga stamina. Berikut apa saja kandungan nutrisi pada tepung kedelai yang rendah lemak dan manfaatnya bagi tubuh:

  1. Protein

Protein yang terdapat pada kacang merah dan aneka daging, juga bisa Anda dapatkan dari tepung kedelai rendah lemak. Tepung kedelai ini mengandung protein nabati dan hewani yang baik untuk memenuhi kebutuhan tubuh dan cocok dikonsumsi para vegetarian.

Para vegetarian bisa mengolah makanan dengan menggunakan tepung kedelai yang rendah lemak untuk memenuhi kebutuhan protein. Jenis tepung kedelai ini bisa bermanfaat untuk membantu pertumbuhan sel tubuh bagi anak-anak dalam masa pertumbuhan.

  1. Kalsium

Selain susu, kedelai juga menjadi sumber kalsium yang dapat menjaga kesehatan tulang dan gigi serta baik dikonsumsi. Kedelai mengandung lebih banyak kalsium jika dibandingkan dengan jenis kacang-kacangan lainnya.

Kandungan kalsium tepung kedelai yang rendah lemak bisa mendukung berbagai kinerja dalam tubuh, seperti kontraksi otot, dan pembekuan darah. selain itu, kalsium juga bisa membantu mengaktifkan enzim-enzim penting dalam tubuh, menurunkan berat badan, serta berkontribusi dalam perkembangan otak.

  1. Lemak Tak Jenuh

Tepung kedelai dengan kandungan lemak yang rendah mengandung banyak lemak tak jenuh yang tentu bermanfaat bagi tubuh. Lemak tak jenuh mengandung asam lemak omega-3 dan yang bisa membantu mengurangi risiko kanker dan penyakit jantung.

Selain itu, tepung ini juga mengandung asam linolenat yang bisa mengatur sistem syaraf, mendukung perkembangan otak, membantu produksi sel. Sistem peredaran darah atau kardiovaskular juga lebih kuat dan sehat jika Anda mengkonsumsi tepung kedelai yang rendah lemak.

  1. Lecithin

Manfaat tepung kedelai rendah lemak yang berikut adalah mampu menjaga metabolisme tubuh dengan menghilangkan lemak pada organ hati. Kandungan lecithin juga mengandung senyawa choline yang bisa menjaga sistem saraf, mengatur detak jantung, serta mengatur kinerja sel-sel tubuh.

Sedangkan lecithin bisa menurunkan kadar kolesterol, menjaga kesehatan jantung, mengurangi peradangan usus, serta meningkatkan daya ingat. Kesehatan kulit bisa lebih terjaga dan penyumbatan saluran ASI juga bisa diatasi dengan mengkonsumsi tepung kedelai yang rendah lemak.

  1. Serat

Serat menjadi salah satu nutrisi yang sangat dibutuhkan tubuh untuk menjaga metabolisme tubuh dan melancarkan sistem pencernaan. Produk olahan kacang kedelai, seperti tepung, mengandung banyak serat yang bisa membantu menjaga imunitas tubuh, dan mencegah konstipasi.

Serat dalam tepung ini bisa menormalkan kadar gula darah dan berat badan, serta memaksimalkan penyerapan nutrisi makanan. Serat juga bisa melancarkan pergerakan usus, menurunkan kadar kolesterol, serta mencegah diabetes dan penyakit jantung.

  1. Vitamin

Tidak hanya beberapa jenis nutrisi sebelumnya, tepung rendah lemak yang terbuat dari kacang kedelai juga mengandung banyak vitamin. Kehadiran vitamin dalam kacang kedelai membuatnya bisa menjaga kesehatan mata, memperkuat respon antibodi, dan menunjang pertumbuhan janin.

Vitamin A yang terkandung pada tepung kedelai bisa membantu mengatasi jerawat, melindungi tubuh dari radikal bebas, dan mengatasi campak. Makanan dari olahan tepung kedelai juga sangat baik dikonsumsi para penderita anemia, karena bisa meningkatkan produksi hemoglobin darah.

Dapatkan Tepung Kedelai Rendah Lemak di PT Markaindo Selaras

Apakah Anda sedang membutuhkan tepung kedelai rendah lemak dan aneka bumbu masak berkualitas untuk keperluan konsumsi harian? Silahkan kunjungi www.markaindo.co.id untuk mendapatkannya, karena PT Markaindo Selaras, menyediakan bumbu masak dan aneka tepung yang lengkap.

Supaya lebih praktis Anda bisa beli tepung kedelai rendah lemak secara online dengan memesannya di marketing@markaindo.co.id. Jangan lupa, gunakan aneka produk bumbu masak dan tepung dari PT Markaindo Selaras untuk memaksimalkan kualitas masakan Anda.