Supaya lebih bertenaga dalam menjalankan aktivitas harian, Anda perlu mengawali hari dengan mengonsumsi menu sarapan sehat. Dari banyaknya menu sarapan yang tersedia, Anda bisa mencoba beberapa menu sehat berikut untuk sarapan.

  1. Nasi Uduk

Menu sarapan sehat pertama yang bisa dicoba untuk lebih semangat mengawali hari adalah nasi uduk. Makanan pokok ini bisa dijadikan sebagai menu sarapan menyehatkan yang bisa dilengkapi dengan lauk berupa tempe, telur, dan tahu.

Cara membuat nasi uduk terbilang mudah, dan bumbu yang digunakan adalah bumbu-bumbu sederhana yang sudah familiar. Nasi terkenal sebagai sumber karbohidrat yang bisa membuat tubuh lebih bertenaga untuk menjalankan berbagai aktivitas harian.

  1. Bubur Manado

Menu sarapan selanjutnya yang recommended untuk dikonsumsi setiap hari adalah Bubur Manado yang terkenal mengandung banyak nutrisi. Tidak mengherankan jika Bubur Manado dibilang kaya nutrisi, karena bahan bakunya banyak menggunakan sayuran, diantaranya jagung, kangkung, dan labu.

Selain berasal dari sayuran, kandungan protein dari Bubur Manado juga berasal dari ikan asin yang digunakan sebagai pelengkap. Selain itu, banyak sekali dedaunan berkhasiat lainnya yang digunakan, seperti daun kemangi, daun salam, daun lelem dan daun gedi.

  1. Nasi Tim Ayam

Nasi tim ayam bisa menjadi pilihan menu sarapan sehat lainnya yang bisa dikonsumsi setiap hari saat akan mengawali hari. Nasi tim ayam tentu disukai dan cocok untuk semua kalangan usia, karena menyehatkan dan rasanya lezat.

Tekstur nasi tim ayam tergolong lembut, dan biasanya topping ayam ini dipadukan dengan jamur kancing dan telur rebus. Supaya rasanya lezat, menu sarapan ini dimasak dengan aneka bumbu, seperti merica bubuk, kecap, minyak wijen, dan saus tiram.

  1. Jus Buah

Jika tidak sempat mengonsumsi sarapan berupa makanan, Anda bisa mengonsumsi jus buah asli untuk mengisi energi. Jus buah biasanya dibuat dengan menggunakan tambahan susu atau yogurt yang bisa membuat tubuh jadi lebih vit.

  1. Lontong Sayur

Selanjutnya adalah lontong sayur atau lontong gulai yang biasa disajikan dengan kuah santan, serta tambahan bawang goreng, dan kerupuk. Selain itu, menu sarapan ini biasanya disajikan lengkap dengan sayuran berupa kacang panjang dan labu siam.

Masakan ini menggunakan berbagai bumbu masak, seperti kunyit dan merica bubuk, cabai, dan kemiri. Supaya lebih nikmat dan sehat, Anda bisa menambahkannya dengan sumber protein lainnya seperti telur dan tahu.

  1. Bubur Ayam

Bubur ayam sepertinya sudah menjadi menu sarapan legend yang sangat digemari masyarakat Indonesia, karena rasanya lezat dan menyehatkan. Anda bisa memenuhi kebutuhan protein dan karbohidrat tubuh untuk menjalani rutinitas dengan mengonsumsi bubur ayam.

Menu sarapan yang menyehatkan ini biasanya disajikan dengan banyak lauk, seperti telur rebus, kerupuk, sayuran, dan kacang goreng. Tentu tubuh bisa beraktivitas dengan baik, karena semua kebutuhan hariannya telah terpenuhi dengan hadirnya daging, telur, sayuran dan kacang.

Buat Menu Sarapan Sehat dengan Bumbu Masak PT Markaindo Selaras

Supaya seluruh anggota keluarga bisa menjalankan rutinitasnya dengan lancar dan kesehatannya terjaga, sebaiknya Anda membuat aneka sarapan sehat. Gunakan aneka bumbu masak PT Markaindo Selaras untuk membuat aneka menu sarapan lezat nan menyehatkan bagi Anda dan keluarga.

Aneka produk bumbu dapur dari PT Markaindo Selaras sudah terjamin kualitasnya dan dijual secara online di www.markaindo.co.id. Jika tertarik memesan aneka bumbu masak dari PT Markaindo Selaras untuk membuat menu sarapan sehat, silahkan pesan di marketing@markaindo.co.id