Ide usaha yang bisa direalisasikan saat ini sudah cukup banyak, apalagi jika membahas tentang ide untuk usaha kuliner. Berikut beberapa jenis usaha kuliner terbaik yang bisa Anda kembangkan di tahun 2021 ini untuk menjadi sumber penghasilan:

  1. Ayam Geprek

Saat ini, ayam geprek menjadi salah satu menu makanan yang sangat digemari oleh masyarakat, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Anda bisa menjadikan ayam geprek sebagai ide usaha yang menjanjikan untuk dijalankan sebagai sumber penghasilan.

  1. Keripik

Masyarakat Indonesia umumnya menyukai aneka camilan, dan salah satu camilan favoritnya adalah keripik. Anda bisa membuat keripik berbahan buah dan sayur, seperti keripik pisang dan kentang yang dicampur dengan bumbu aneka rasa.

Anda bisa memproduksi keripik singkong pedas, keripik pisang manis, dan keripik kentang rasa BBQ yang tentu sangat lezat. Dengan modal yang tidak terlalu banyak, Anda bisa mendapatkan untung besar dari usaha kuliner keripik.

  1. Sosis Bakar

Makanan selanjutnya yang bisa disajikan untuk usaha kuliner adalah sosis bakar aneka rasa. Sosis menjadi bahan makanan lezat sederhana yang bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan, sehingga cocok dijadikan bahan usaha kuliner.

  1. Rice Bowl

Rice Bowl merupakan menu lengkap yang ditata sedemikian rupa dalam sebuah mangkok dan dikonsumsi dengan cara yang sangat mudah. Rice Bowl biasanya mencakup menu-menu harian, seperti nasi daging, nasi telur, nasi goreng dan aneka olahan nasi lainnya.

Anda bisa mengkreasikan produk Rice Bowl dengan varian rasa yang lebih lezat, misalnya dengan menambah bumbu pedas dan teriyaki. Menu ini disukai oleh semua kalangan usia, dan biasanya cocok juga untuk dijadikan sebagai menu sarapan ataupun untuk dibawa ke kantor atau sekolah sebagai bekal.

  1. Martabak Topping Kekinian

Martabak menjadi salah satu camilan legend yang sangat disukai oleh masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan usia. Saat ini, Anda bisa membuka usaha martabak yang disajikan dengan aneka topping kekinian, seperti Oreo, Kitkat, dan Green Tea.

Selain membuat martabak manis, Anda juga bisa membuat martabak dengan rasa yang gurih, seperti martabak telur. Martabak dengan topping kekinian cukup laris di pasaran dan bisa menjadi ide bisnis kuliner yang menjanjikan.

  1. Pisang Nugget

Tidak hanya dibuat keripik, pisang juga bisa diolah menjadi nugget lembut nan lezat yang kemudian dikreasikan dengan aneka topping. Anda bisa membuat nugget pisang lembut dengan topping coklat, keju, meses, dan lainnya lalu menjualnya di tempat yang strategis.

  1. Bento

Terakhir adalah Bento, yang termasuk sebagai salah satu ide usaha makanan terbaru yang juga sangat menjanjikan untuk dicoba. Bento sebenarnya tidak jauh berbeda dengan Rice Bowl, namun ukurannya lebih besar dan menunya lebih beragam.

Pada produk Bento, Anda bisa membuat aneka jenis makanan yang kemudian ditempatkan dalam wadah kotak bersekat. Supaya lebih menarik minat pelanggan, Anda bisa membuat Bento dengan varian makanan tradisional lokal maupun mancanegara.

Sempurnakan Menu Ide Usaha Kuliner dengan Bumbu dari PT Markaindo Selaras

saat ini sudah tersedia banyak jenis makanan lezat yang bisa dijadikan sebagai ide usaha kuliner, mulai dari camilan, hingga makanan pokok. Jika tertarik untuk membuka usaha kuliner, Anda bisa menjual beberapa menu makanan yang telah disebutkan tadi.

Supaya masakan Anda jadi lebih lezat, gunakan aneka produk bumbu masak dan aneka tepung dari PT Markaindo Selaras. Bumbu-bumbu masak berkualitas bisa Anda temukan di www.markaindo.com, dan untuk pemesanannya Anda bisa langsung menghubungi marketing@markaindo.co.id