Makanan siap saji yang banyak dikonsumsi oleh hampir segala umur adalah sosis. Cita rasa sosis yang gurih dan kenyal membuat siapa pun akan menyukainya. Apalagi produk daging olahan yang satu ini menawarkan banyak keuntungan seperti proses memasak yang mudah dan cara makan yang praktis. Ada sosis yang bisa langsung dimakan dan ada pula yang harus dimasak terlebih dahulu. Sosis pada umumnya disajikan dalam bentuk silinder kecil memanjang dengan ada bungkus di bagian luar. 

Jika dicermati, ada beberapa sosis yang menggunakan pembungkus tebal dan tidak bisa dimakan serta ada pula pembungkus yang bisa dimakan. selongsong sosis/Pembungkus sosis terbaik yang bisa dimakan ini disebut edible coating yang saat ini semakin populer dalam industri pengolahan makanan. Edible coating memungkinkan makanan untuk tetap dalam keadaan terbungkus dan bungkusnya aman untuk dikonsumsi. Anda tidak perlu khawatir jika menelan pembungkus ini karena memang ada pembungkus sosis yang aman untuk dikonsumsi.  

Sebelum ada pembungkus sosis yang bisa dikonsumsi seperti saat ini, dulu pembungkus yang digunakan adalah usus hewan. Usus sapi adalah salah satu yang lazim digunakan. Selain itu juga ada usus kambing dan babi. Namun, pembungkus dari hewan ini dinilai kurang praktis. Sampai kemudian ditemukan pembungkus yang memiliki fungsi sama dengan yang lebih praktis dan tetap memiliki nutrisi yang sama. Pembungkus yang saat ini banyak dipakai yaitu pembungkus yang terbuat dari kolagen yang mudah diwarnai dan tetap aman untuk dikonsumsi. 

Salah satu selongsong sosis/pembungkus sosis terbaik yang aman dikonsumsi yaitu casing sosis Devro. Devro menyediakan empat jenis casing sosis yaitu sosis dried, sosis smoked, sosis processed, dan sosis fresh. Empat jenis pembungkus ini memiliki warna pembungkus yang berbeda-beda seperti saveloy, continental brown, bold red, frankfurter red, dan clear. Berbagai jenis pembungkus ini bisa Anda aplikasikan dalam aneka produk sosis olahan Anda. Beberapa contohnya seperti hot dog, wiener, frankfurter, salami, lapcheong, dan chipolata. 

Sosis yang menggunakan pembungkus Devro ini tidak perlu dikupas untuk dikonsumsi. Selain bisa digunakan untuk merapikan tampilan produk sosis, pembungkus sosis ini memiliki tekstur kenyal dan padat sehingga bisa lebih menarik. Pembungkus dari kolagen sapi ini aman karena terbuat dari bahan food grade dan halal. Selain untuk pembungkus sosis, Devro juga menyediakan kolagen untuk mengikat produk daging supaya terlihat lebih sempurna.  Keuntungan jika Anda menggunakan pembungkus sosis yang bisa dikonsumsi yaitu Anda tidak menambah sampah untuk lingkungan. Sampah plastik dari hasil produksi maupun saat dikonsumsi konsumen akan berkurang dan produk Anda jadi lebih ramah lingkungan. Selain itu, pembungkus sosis dari plastik juga dinilai dapat menyebabkan kanker dan tidak baik untuk kesehatan tubuh. 

baca juga : cara mengempukan daging secara alami

Jika Anda memiliki produk sosis dan ingin tampilannya lebih menarik, ada baiknya untuk menambahkan selongsong sosis. Casing sosis Devro memberikan tampilan yang lebih menarik pada produk sosis olahan Anda. Selain tampilan menarik, casing sosis Devro memberikan tekstur kenyal dan memiliki warna yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Bagi Anda yang membutuhkan casing sosis Devro, langsung saja menuju website Markaindo untuk melakukan pemesanan. Markaindo merupakan perusahaan penyedia bahan baku industri makanan yang sudah berdiri sejak tahun 1982. Selain website, Anda juga bisa melakukan pemesanan melalui telepon ke +62 – 2187920515.