Fosfat pada dasarnya adalah salah satu nutrisi penting baik bagi manusia, hewan maupun tumbuhan. Adapun secara umum fosfat dikenal memiliki manfaat untuk tubuh. Untuk tubuh sendiri fosfat juga digunakan untuk membantu organ dalam tubuh untuk memfilter kotoran dari ginjal dan membantu tubuh memproduksi energi yang cukup untuk aktivitas Anda. Selain itu fosfat juga digunakan untuk menjaga kesehatan pencernaan serta menjaga kesehatan tulang dan gigi. Fosfor juga dapat membantu tubuh Anda memperbaiki sel-sel yang rusak hingga memperbaiki fungsi ginjal. Adapun demikian Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, senyawa fosfor sendiri dikembangkan dan dapat diaplikasikan terhadap banyak hal, mulai dari makanan, obat-obatan, produk perawatan, bahkan untuk produk-produk industri kebersihan.

Mengenal Manfaat Fosfat Pada Makanan

Secara khusus fosfat sudah dikembangkan dalam dunia pangan terutama untuk peningkatan mutu daging olahan. Hal ini dikarenakan fosfat dapat menjadikan daging lebih tahan lama dan lebih segar untuk dikonsumsi. Selain itu fosfat juga digunakan untuk menghasilkan tekstur yang lebih kenyal pada daging dan mengurangi bau tidak enak pada daging. Dengan menggunakan fosfat, setiap produsen daging olahan dapat menjaga kualitas dagingnya dan membuat dagingnya lebih awet. Selain karena fosfat dapat meningkatkan masa simpan, fosfat sendiri dapat menghambat adanya perkembangan mikroba dalam daging yang bisa menyebabkan daging lebih cepat busuk dan berbau.

Secara umum masih banyak kegunaan fosfat untuk makanan antara lain untuk mengembangkan adonan kue atau memastikan nilai gizi pada makanan tertentu. Fosfat juga berguna memperbaiki tampilan sebuah produk. Selain itu fosfat dapat membantu sebuah produk makanan mempertahankan kandungan air didalamnya, sehingga membantu produk tetap berada di berat yang sama dalam jangka waktu layak pakai. Fosfat juga bisa membuat produk berada di warna yang sama dan tidak berbau. Dan fosfat sendiri juga dapat mengurangi penyusutan produk makanan yang akan dijual.  Manfaat di atas juga bisa disamakan dengan manfaat fosfat seafood hanya dibedakan pada produk.

Mengenal Fosfat Makanan Dari Budenheim

Budenheim adalah salah satu produsen yang memproduksi fosfat untuk makanan. Budenheim yang merupakan perusahaan kimia dari Jerman ini merupakan salah satu pionir dalam memproduksi fosfat. Sampai saat ini sudah lebih dari 50 tahun Budenheim masih tetap mengembangkan teknologinya untuk memproduksi fosfat. Adapun produk fosfat yang diproduksinya saat ini ada dua macam yang pertama Abastol dan yang kedua Carnal. Kedua produk ini bisa digunakan baik untuk daging olahan maupun seafood. Seperti yang dijelaskan sebelumnya kedua jenis fosfat ini memiliki fungsi yang sama pada daging olahan dan seafood yaitu mempertahankan kualitas daging olahan dan seafood lebih lama.

Seiring dengan perkembangan teknologi pada tahun 2006 Budenheim menggabungkan diri dengan Altesa. Salah satu produsen fosfat yang khusus untuk seafood. Sejak itu Budenheim menjadi lebih besar dan terus mengembangkan kandungan fosfat seafood sesuai dengan kebutuhan yang ada. Sehingga muncul lagi merk dari Budenheim yaitu Altesa.

Jika Anda tertarik untuk mencari produk Fosfat Seafood dari Budenheim, Anda bisa mengeceknya langsung di Markaindo. Anda bisa langsung menghubungi Markaindo untuk berbagai info dan kebutuhan Anda, baik melalui website ataupun melalui no telepon. Karena Markaindo juga jual fosfat seafood yang Anda butuhkan. Anda juga bisa mendapatkan berbagai info mengenai produk fosfat seafood untuk keperluan Anda. Dan Anda bisa mengecek juga berbagai produk fosfat yang lain di website Markaindo.